Halaman

    Social Items

[TIPS] Handlettering untuk pemula




Hand Lettering for Beginners



Hand Lettering for Beginners



HandLettering dapat muncul menjadi tugas yang menakutkan, tetapi ketika Anda memecahnya ke fundamental, itu lebih sederhana daripada tampaknya. Jadi mari kita bicara tentang bagaimana mendefinisikannya, apa bahan-bahan untuk digunakan, dan semua langkah yang terlibat. Pada akhirnya, Anda akan dapat membuat huruf unik untuk apa pun dari kartu ucapan untuk komik, undangan, atau bahkan spanduk untuk acara-acara khusus.

Mari kita mulai dengan yang paling dasar: apa huruf? Meskipun apa yang banyak berpikir, itu adalah seni yang sangat berbeda dari kaligrafi, yang pada dasarnya menulis di paling anggun. Anggap saja seperti ini ...

Kaligrafi adalah tentang menyempurnakan gerakan pena Anda.

"Lettering is essentially drawing. Or draftsmanship, depending on how precise you choose to be."

calligraphy-2

Dengan demikian, Anda dapat menggunakan hampir bahan apapun untuk itu, tetapi orang-orang yang berbeda akan menghasilkan hasil yang berbeda dan mengambil tingkat keahlian yang berbeda untuk menguasai. Let’s go over some of them!
  • Bahan

Pertama, untuk semua tapi dengan bentuk yang unik sebagian besar proyek, dapatkan penggaris. Anda akan membutuhkannya untuk merencanakan bentuk keseluruhan dari bagian Anda sebelum membuat sketsa letterforms, membuat grid, dan blok dari surat Anda sehingga mereka spasi tepat.

  • Kertas

Anda juga akan perlu sesuatu untuk menarik. Ada tiga jenis yang paling umum:

Plain Printer Paper: Untuk proyek kurang formal, atau dalam tahap perencanaan, itu baik-baik saja untuk menggunakan ini. Itu murah, baik untuk mendapatkan ide-ide ke bawah, dan dapat digunakan untuk apa pun yang Anda tidak akan memerlukan hard copy setelah Anda memindai itu. Dan kemudian, kami juga akan menjelaskan trik rapi yang dapat digunakan dengan itu yang dapat mengurangi waktu dan usaha jika Anda merasa seperti Anda sedang berjuang. Namun, itu sangat asam dan akan berwarna kuning dengan waktu, jadi jangan menggunakannya pada apa pun yang Anda ingin mempertahankan untuk sementara waktu.

papan Bristol: Jika Anda ingin memberikan sepotong Anda beberapa berat dan daya tahan, papan Bristol adalah pilihan yang sangat baik. Ini juga cocok untuk framing. Jika Anda memilih ini, Anda kemudian akan dihadapkan pada pilihan antara vellum, dengan finishing lembut matte, dan piring, yang halus dan mengkilap. Ini umumnya mengatakan bahwa vellum lebih baik untuk memproyeksikan, di mana lempeng lebih baik untuk tinta. Tinta lebih cenderung untuk berdarah pada vellum, tapi piring dikenal untuk mengolesi garis pensil dengan sentuhan sedikit.

Grid Kertas: Jika Anda khusus tentang memastikan baris Anda lurus, atau jika Anda berencana menyelesaikan proyek Anda melalui komputer, kertas grid dapat menghemat banyak waktu di panggung pemblokiran. Ini juga cukup murah dan sangat mudah tersedia.

  • Pensil dan pulpen

Tidak peduli apa jenis pensil Anda gunakan untuk tata letak dan tahap sketsa. Beberapa letterers paling berbakat di dunia menggunakan # 2 atau pensil mekanik biasa untuk tahap tata letak. Dan juga, ballpoint pena dapat digunakan untuk sketsa cepat, proyek tidak resmi, atau apa pun yang Anda ingin memiliki nuansa sengaja berantakan.


The-Marmot

contoh HandLettering yang saya unduh melalui Youtube :


Terima Kasih 


Tidak ada komentar