Halaman

    Social Items

[TIPS] MENGGUNAKAN PANEL LAYER PADA PHOTOSHOP

Panel layer pada photoshop merupakan panel penunjuk layer yang berada pada bagian lembar kerja photoshop. Panel layar bisa dimunculkan dengan cara pilih menu Windows > Layer.

1.1  Membuat Layer Baru

Membuat layer baru sangatlah mudah untuk dilakukan, dengan langkah-langkag sederhana di bawah ini para pengguna Photoshop akan sangat terbantu dalam pengerjaan edit foto. Berikut ini langkah-langkahnya.
1. Pertama buka halaman baru Photoshop
2. Untuk menambahkan layer baru pilih menu Layer > New > Layer
3. Selanjutnya akan muncul kotak dialog New Layer, ubah nama layer atau pertahankan default jika anda tidak ingin mengganti nama layer baru
4. Jika sudah tekan tombol OK  layer baru telah muncul pada panel layer
    Selain menggunakan fasilitas menu, anda juga bisa menggunakan fasilitas icon Create a new layer di dalam panel layar. Anda tinggal mengklik ikon tersebut dan layer baru akan langsung muncul.

1.2 Menduplikat Layer 

Menggandakan layer berarti membuat layer baru yang isinya sama persis dengan layer yang diduplikat. Berikut ini langkah-langkah melakukan dupikasi layer.
1. Buka halaman kerja baru photoshop dengan mengklik CTRL+N.
2. Lalu pilih menu Layer > Duplicat Layer
3. Setelah itu akan muncul dialog Duplicat Layer, nama layer duplicat bisa di ganti atau dibiarkan default.
4. Lalu tekan tombol OK
5. Perhatikan pada panel layer, telah muncul layer baru dengan nama backround coppy yang artinya sama persis dengan layer background.
    Selain menggunakan cara di atas, anda juga bisa menggandakan layer dengan mengklik dan drag layer yang akan di gandakan ke dalam ikon Create a new layer. 

Tidak ada komentar